TAKAFUL = Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah

ASURANSI JIWA, SESUAI AL BAQOROH AYAT 240

KISAH NYATA : agen salah satu perusahaan asuransi jiwa menghubungi nasabah nya, namun yang menjawab adalah istrinya, ternyata nasabah asuransi jiwa itu sudah dua minggu meninggal dunia. Lalu dia membantu mengurus persyaratan klaim meninggal dan cair.

Istri nasabah asuransi jiwa tsb menangis karena selama dua minggu banyak yang menagih hutang, dari kartu kredit dan yang lainnya.

Alhamdulillah, berkat ikut asuransi jiwa, tidak hanya hutang suaminya lunas dengan uang pertanggungan dari asuransi jiwa tersebut, bahkan cukup untuk kebutuhan lainnya.

ASURANSI MENURUT AL-QUR'AN

Dalam ayat berikut Allah Ta’ala telah menjelaskan apa-apa yang berhubungan dengan hak-hak wanita yang suaminya meninggal dunia, dan apa yang harus dilakukan bagi seorang suami dan ahli warisnya, serta apa yang harus dilakukan bagi seorang istri sepeninggal suaminya, setelah dijelaskan berkenaan dengan perintah agar mereka senantiasa menjaga shalat dan tidak melalaikannya akibat masalah-masalah kekeluargaan yang menimpa mereka. Allah Ta’ala berfirman:


وَالذِينَ يُتَوَفوْنَ مِنكُمْ وَيَذَرُونَ أَزْوَاجًا وَصِيةً لأَزْوَاجِهِم متَاعًا إِلَى الْحَوْلِ غَيْرَ إِخْرَاجٍ فَإِنْ خَرَجْنَ فَلاَ جُنَاحَ عَلَيْكُمْ فِيمَا فَعَلْنَ فِي أَنفُسِهِن مِن معْرُوفٍ وَاللهُ عَزِيز حَكِيم {240}

“Dan orang-orang yang akan meninggal dunia di antara kamu dan meninggalkan istri, hendaklah berwasiat untuk istri-istrinya, (yaitu) diberi nafkah hingga setahun lamanya dan tidak disuruh pindah (dari rumahnya). Akan tetapi jika mereka pindah (sendiri), maka tidak ada dosa bagimu (wali atau waris dari yang meninggal) membiarkan mereka berbuat yang ma’ruf terhadap diri mereka. Dan Allah Mahaperkasa lagi Mahabijaksana.” (Al-Baqarah: 240).

bagi yang butuh asuransi untuk proteksi asuransi jiwa +/ tabungan, silahkan hubungi Bunda Rusni HP/WA 081315256839.

Hal tersebut yang menjadi konsep dasar dari Asuransi Takaful Keluarga Murni Syariah menurut islam, dimana kita harus mempersiapkan segala sesuatunya sebelum semuanya terlambat, karena jika kita sudah terlambat maka yang ada hanyalah penyesalan.

Asuransi Jiwa murni / non saving klik http://www.takafuljakarta.com/2017/03/takaful-al-khairat.html

rusnitakaful@gmail.com