TAKAFUL KELUARGA = Solusi Asuransi Jiwa Syariah Untuk Semua, INSPIRING LIFE

Tips Memilih Asuransi Syariah


Tips Memilih Asuransi Syariah :

  • Pilihlah jenis asuransi sesuai dengan kebutuhan
  • pastikan adanya Dewan Pengawas Syariah
  • Sesuaikan kebutuhan dengan manfaat yang diperoleh, dan
  • Pilihlah premi atau kontribusi (dalam syariah) sesuai dengan kondisi keuangan anda. 
  • Takaful, Asuransi Pertama dan Terbaik Syariah



Pendapat Aa Gymn Tentang Ikhtiar:
Saya lebih suka jawaban A’a Gym (Abdullah Gymnastiar) ketika ditanya tentang konsep Asuransi syariah :

A’a Gym bercerita : “Suatu hari saya ngisi ceramah di Bogor dibonceng naik motor oleh temen, tapi sebelum berangkat saya tanya : “Mana ini helm nya? Saya khawatir terjadi apa-apa dengan kita nanti, hati saya tidak tenang kalau tdk ada helm”
Kemudian temen saya menjawab : “Ah, A’a ini kayak kurang iman aja. Kenapa A’a khawatir? Padahal kan A’a sendiri yg ceramah. Kan kita udah sedekah untuk menolak bala’? Kan kita sudah berdo’a sama Allah agar dijaga dari mara bahaya?”
Kemudian A’a Gym menimpali kembali : “Saudaraku, perkara musibah (kecelakaan) itu hak Allah, tugas saya sbg manusia adalah menyempurnakan ikhtiar setelah bersedekah dan berdo’a dgn menggunakan dan memakai helm, setidaknya *_hati saya merasa lebih tenang setelahnya._* Perkara saya nanti masih harus kecelakaan juga setelah mengenakan helm, itu mah terserah Allah yg punya. Tapi menyempurnakan ikhtiar itu kerjaan dan kewajiban saya.”
Aa’ menambahkan di forum tsb : “Saya salah satu orang yang bayar asuransi juga, kenapa? Karna saya memandang bahwa Asuransi Syariah adalah salah satunya sebagai bentuk menyempurnakan ikhtiar, syariatnya harus kita sempurnakan agar meraih ketenangan. Dan belajar menjadi orangtua yang bertanggung jawab bagaimana mendidik anak dan menjadi orangtua yang belajar mempertanggung jawabkan keluarga”
Kesimpulan
Dari cerita Aa Gym diatas saya menyimpulkan beberapa hal :
    Ikut asurasni bagian dari menyempurnakan ikhtiar.
    Ikhtiar yang maksimal lebih menenangkan.
    Asuransi bukan mendahului takdir, tapi sedang menjalani takdir.
    Asuransi meringankan beban hidup.
    Asuransi Syariah lebih berkah.

Asuransi Syariah tidak hanya untuk proteksi diri, tetapi juga adanya prinsip sharing of risk. Transaksi dan pengelolaan dana sesuai dengan prinsip syariah.

Asuransi Syariah tidak hanya untuk proteksi diri, tetapi juga adanya prinsip sharing of risk. Transaksi dan pengelolaan dana sesuai dengan prinsip syariah.
Semoga bermanfaat.
Bagi yang mau jadi agen maupun nasabah Takaful, asuransi pertama dan terbaik syariah,  silakan menghubungi Bunda Rusni 081315256839

Www.takafuljakarta.com
Terima kasih dan Wassalamu'alaikum wr wb.
Rusni TAKAFUL 081315256839

Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi website www.takafuljakarta.com atau hubungi bunda Rusni TAKAFUL 081315256839 ig @takafuljakarta
#TakafulKeluarga #AsuransiSyariah #AsuransiSyariahTerbaik #AsuransiPendidikan #AsuransiJiwa #AsuransiKesehatan #LifeInsurance #ShariaInsurance #ShariaFinance #AASI #AAJI #OJK #ngeRIBAnget #Takafuljakarta #Jakarta




081315256839 ig @takafuljakarta